Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

cara menghilangkan jerawat di punggung

Sehatology Jerawat dapat tumbuh dimana saja di tubuh kita. Umumnya jerawat tumbuh di area wajah. Namun tak menutup kemungkinan jerawat dapat tumbuh di tempat lain pada tubuh. Termasuk di punggung. Tumbuhnya jerawat tentu membuat rasa tidak nyaman. Apabila anda memiliki jerawat pada area punggung, maka anda harus mengetahui cara menghilangkan jerawat di punggung seperti berikut ini.

Memiliki jerawat yang tumbuh di punggung memang tak terlihat apabila kita mengenakan pakaian. Namun, jika kita melakukan aktivitas yang mana harus membuka baju, maka tentu dengan adanya jerawat yang tumbuh di area punggung akan mengganggu kenyamanan. Dimanapun jerawat tumbuh, tentu membuat rasa tidak nyaman.

Baca juga: Mengatasi obesitas pada anak

Cara menghilangkan jerawat di punggung

Tentu kita harus mengetahui apa yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Apabila jerawat sudah terlanjur tumbuh pada punggung anda, maka berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat di punggung yang dapat anda lakukan.

1. Menjaga kebersihan tubuh
Faktor utama munculnya jerawat pada area tubuh adalah kurangnya menjaga kebersihan tubuh. Dengan kurangnya kebersihan tubuh bakteri atau kuman akan tumbuh dan hidup pada tubuh kita. Oleh sebab itu kebersihan merupakan faktor utama kesehatan. Segala bentuk kuman penyakit dapat hadir jikalau kita mengabaikan kebersihan.

Apabila anda sudah memiliki jerawat pada area punggung. Rajin mandi setiap kali anda melakukan aktivitas yang membuat banyak keluar keringat merupakan langkah yang mudah. Gunakanlah sabun yang sesuai dengan kulit anda. Tentunya setiap orang memiliki tekstur serta kesehatan kulit yang berbeda-beda, oleh sebab itu pemakaian sabun mandi yang cocok dengan kulit anda sangat diperllukan. Gunakanlah sabun yang mengandung anti-bakterial untuk dapat menghilangkan jerawat tersebut.

Namun apabila tidak memungkinkan anda untuk mandi, paling tidak gunakanlah produk yang mengandung asam salisilat untuk membantu menyegarkan kulit serta melarutkan minyak yang berlebih.

2. Lakukan scrub secara teratur
Scrub dapat berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang terdapat di pori-pori. Dengan melakukan scrubing secara teratur tentu dapat menghilangkan jerawat yang tumbuh pada area punggung. Akan tetapi pada beberapa kasus, terlalu sering melakukan scrub dapat juga menyebabkan mudahnya iritasi pada kulit. Lakukanlah scrub teratur seminggu sekali.

3. Kulit jeruk
Kulit jeruk dapat dimanfaatkan sebagai scrub alami yang dapat menjadi salah satu cara mengatasi jerawat yang tumbuh pada area punggung. Tentu kita dapat dengan mudah menemukan buah yang satu ini. Selain kandungan buahnya yang banyak mengandung vitamin serta nutrisi yang baik untuk tubuh, kulitnya dapat kita gunakan untuk scrub.

Seperti yang sudah dijabarkan di atas, scrub berguna sekali untuk mengangkan sels-sel kulit mati, kotoran, dan juga sisa-sisa keringat yang menempel atau tertimbun di pori. Penggunaan scrub ini secara teratur dapat menjadi cara yang cukup baik untuk mencerahkan kulit kusam.

Baca juga: Makanan penyubur kandungan agar cepat hamil

Pertama, sediakan terlebih dahulu kulit jeruknya. Tidak perlu banyak, seperlunya saja. Kemudian keringkan kulit jeruk tersebut. Lalu rendam kulit jeruk yang tadi sudah dikeringkan dengan menggunakan air hangat, lalu blender hingga teksturnya halus. Campurkan sedikit susu. Selanjutnya, oleskan kulit jeruk yang sudah halus tersebut pada bagian punggung secara merata. Jangan lupa beri pijatan atau gosok pada bagian jerawat tersebut. Biarkan 30-60 menit hingga mengering. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat.
4. Lemon
Lemon dapat anda gunakan untuk mengatasi jerawat yang tumbuh pada tubuh anda. Lemon diperkaya dengan kandungan asam yang dapat menyegarkan kulit dan juga sekaligus dapat membuang minyak berlebih. Apabila minyak pada kulit berkurang, maka secara otomatis jerawat yang tumbuh di tubuh anda dapat hilang.

Peraslah buah lemon yang masih segar, lalu gunakan kapas untuk mengoleskan perasan lemon tadi secara merata pada bagian tubuh yang tumbuh jerawat. Diamkan kurang lebih 30 menit agar meresap ke dalam pori-pori. Umumnya akan ada sedikit rasa perih, namun hal tersebut adalah hal yang wajar. Setelah dirasa sudah meresap, bilaslah dengan menggunakan air hangat hingga benar benar bersih.

5. Putih telur
Tentu kita mengetahui bahwa putih telur mengandung protein serta mineral yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Putih telur juga dapat menghilangkan tumbuhnya jerawat yang ada di tubuh, dan juga dapat mengencangkan kulit wajah. Putih telur diperkaya dengan anti-bakterial yang dapat mengatasi tumbuhnya jerawat pada area punggung.

Anda dapat menggunakan putih telur sebagai masker atau bahan luluran setiap selesai mandi. Tentu hal tersebut untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Baca juga: Makanan pelancar haid

Siapkanlah satu buah putih telur. Buang kuningnya, karena yang dibutuhkan hanya putih telurnya saja. Lalu kocok putih telur tersebut sampai mengeluarkan sedikit busa. Langsung saja oleskan putih telur tersebut secara merata ke bagian tubuh yang dipenuhi jerawat. Lalu biarkan selama kurang lebih 30 – 50 menit hingga meresap ke pori-pori tubuh. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air hangat.

Demikianlah sedikit ulasan tentang beberapa cara menghilangkan jerawat di punggung yang dapat kami bagikan. Tentunya semua beberapa cara di atas tidak ada yang instan, semua memerlukan proses. Dengan rutin melakukan beberapa cara atau tips seperti diatas tentunya akan semakin baik untuk proses mengatasi jerawat anda. Cara-cara diatas merupakan beberapa cara yang efektif dan mudah, serta bebas dari resiko pemakaian obat yang mengandung bahan kimia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*